Coki Pardede dan Tretan Muslim hengkang dari Dunia Hiburan

coki pardede tretan muslim MLI

Coki Pardede dan Tretan Muslim adalah mantan peserta dari Stand Up Comedy Academy yang ketenarannya mulai terasa ketika mereka ikut terjun ke dalam MLI (Majelis Lucu Indonesia)

Coki dan Muslim dikenal sebagai hakim yang paling disenangi melalui caranya mengkritik atau menyampaikan pendapat tentang suatu hal yang dianggap lucu dan tidak.

Selain itu, mereka sendiri sudah terkenal di twitter dan instagram melalui akun MLI sebelum akhirnya merambah ke dunia Youtube.

Di channel Youtube MLI sendiri, duo ini sudah sangat disukai saat mereka memberikan komentar atau menghakimi video-video lucu yang tidak segan mereka cap sebagai sampah jika dianggap tidak lucu.

Cara mereka menyampaikan pendapat sangat berbeda dengan public figure yang kebanyakan tidak berani terlalu frontal.

Karena dibalut dengan komedi, tentulah Muslim dan Coki membuat segalanya menjadi lucu dan seru untuk ditertawakan.

Akhirnya, merekapun memperoleh penggemar yang paham akan cara berfikir mereka yang cerdas dan cara mereka menyampaikan pesan-pesan melalui sarkasme.

Akhirnya kelompok penggemar mereka dikenal dengan nama #GolonganKita yang seringkali dianggap sebagai kepanjangan tangan mereka.

Karena fans-fans mereka ini selalu setuju dengan kritik dari Muslim dan Coki terhadap suatu video, sehingga berbondong-bondong mereka seringkali ikut mengeroyok oknum yang dianggap tidak lucu, meskipun Coki dan Muslim tidak meminta hal tersebut.

Para fans mereka juga dianggap buas karena mudah sekali mengetikkan kata-kata yang menyakitkan kepada para oknum yang dibicarakan oleh Coki dan Muslim.

Channel Youtube MLI semakin tenar dan memiliki lebih banyak subsciber sejak munculnya sebuah segmen berjudul Debat Kusir.

Debat Kusir ini adalah segmen yang khusus disediakan untuk Coki dan Muslim yang sudah dianggap sebagai duo yang sangat solid dan satu visi misi sekaligus mereka berbeda keyakinan.

Segmen Debat Kusir di channel MLI menjadi gempar karena mereka begitu percaya diri mengomentari banyak public figure atau sebuah situasi dengan cara yang frontal tetapi membuat kita tidak bisa berhenti tertawa.

Dimana situasi ini banyak orang tidak bisa melakukannya.

Keunikan komedi mereka tentunya menjadi angin segar bagi gaya-gaya komedi yang terasa monoton hingga saat ini.

Hal ini kiranya yang membuat setiap video debat kusir menjadi sangat ditunggu-tunggu menunggu apalagi dan siapa yang akan mereka bahas.

Banyak orang-orang yang dislike atau menunjukkan ketidaksukaan video mereka hingga jumlah dislike menjadi terhitung sangat panjang,

Tetapi Coki dan Muslim selalu menekankan bahwa video mereka ditujukan untuk mengejar adsense, artinya mereka hanya peduli pada jumlah viewers, tetapi bukan pada like atau dislike.

Dalam kurun waktu 1 tahun saja, Coki dan Muslim menjadi komedian yang sangat ditunggu kehadirannya, terutama dalam berkomentar terhadap banyak hal.

Sayang, ketika saya sendiri tengah sangat menantikan setiap video mereka dengan pikiran positif, dan menjadi rindu kepada mereka, tiba-tiba saya mendengar berita mereka memiliki masalah dengan salah satu video.

Coki dan Muslim seringkali menekankan tentang toleransi beragama dimana mereka menunjukkannya melalui interaksi kedekatan yang menarik meskipun berbeda keyakinan.

Sayang, pada salah satu video Muslim di channel youtube pribadinya, ternyata sekalipun saya sendiri dan banyak orang yang menganggapnya menjadi satu video unik yang lain, ternyata ada pihak-pihak yang tersinggung.

Karena menganggap Coki dan Muslim melanggar tentang SARA yang sering menjadi banyak kontroversi hingga saat ini.

Video mereka mendapat kritikan tajam, dan diceritakan oleh Muslim bahwa ia mulai menerima ancaman-ancaman yang bersifat fisik.

Dikarenakan ancaman-ancaman tersebut terarah pada orang-orang terdekat Coki dan Muslim, dan mereka tidak ingin lebih banyak lagi orang yang terancam, mereka memutuskan untuk hengkang dari hiburan.

Coki dan Muslim memang meminta maaf, tapi ini karena keributan yang mereka buat, tapi mereka tidak meminta maaf akan perbuatannya karena Coki dan Muslim sendiri tidak merasa bersalah akan kejadian tersebut.

Mereka juga menekankan bahwa masalah mereka seharusnya tidak ikut berimbas pada MLI yang tidak salah apapun.

Dan hal ini juga yang membuat duo unik ini memutuskan untuk pamit dari dunia hiburan.

Baru beberapa video saja mereka sudah berhenti, akhirnya saya sendiri sering putar ulang episode sebelumnya karena rindu.

Semoga, kedua duo unik ini akan kembali dengan video mereka dan tetap berkarya. Karena masih banyak yang menunggu karya-karya mereka yang unik.

Sedih sekali, jika harus kehilangan orang-orang langka seperti mereka yang sebenarnya hanya bertujuan untuk menyatukan masyarakat di Indonesia.

Tinggalkan Balasan